DPD LDII

Hadiri Pelantikan PC LDII Kota Semarang, Wali Kota Hendi Sampaikan Konsep Bergerak Bersama

11 April 2021

Foto : Foto bersama Wali Kota Semarang bersama jajaran PC terpilih


Hadiri Pelantikan PC LDII Kota Semarang, Wali Kota Hendi Sampaikan Konsep Bergerak Bersama

LDIISEMARANG -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Semarang mengukuhkan sebanyak 16 Pimpinan Cabang (PC) Periode 2021-2026. Acara pengukuhan dilaksanakan di Gedung Moch. Ikhsan Kompleks Balai Kota Semarang, Jumat 9 April 2021.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, dalam konsep bergerak bersama, kehadiran LDII menjadi penting untuk bersama-sama berperan aktif mewujudkan mimpi-mimpi dengan semangat gotong royong.

"Kami ucapkan selamat, sukses, dan berharap pengukuhan Ketua PC LDII ini bisa mejadi mitra di tingkat kecamatan untuk membangun Kota Semarang dengan konsep Bergerak Bersama," ujarnya.

Ketua DPD LDII Kota Semarang, Suhindoyo menambahkan, LDII sebagai ormas Islam, berkomitmen membantu pemerintah dalam membangun Kota Semarang melalui program-programnya.

"Dasar bergerak bersama Pemkot Semarang ini sesuai program kerja Tri Sukses LDII yakni membangun generasi penerus paham agama, berkahlaqul karimah, dan berjiwa mandiri," katanya.

"Yang dikuatkan juga dengan landasan enam tabiat luhur LDII yakni rukun, kompak, jujur, amanah, bisa bekerjasama, hemat atau tidak boros," tambahnya.

Suhindoyo menambahkan, beberapa program lain dari LDII Kota Semarang yang sudah berjalan antara lain, Di bidang ekonomi, LDII punya koperasi, BMT yang memberikan layanan ekonomi untuk masyarakat. 

Di bidang kesehatan, LDII mencoba memberikan pelayanan kesehatan melalui RS Banyumanik 1 dan 2.

"Sektor sosial kita juga rutin menggelar go green penanaman pohon Tapi karena pandemi, saat ini kita off sementara. Dan di budaya, kita ikut melestarikan seni bela diri pencak silat melalui Persibas ASAD," ungkapnya.

Berikut nama-nama Ketua PC se Kota Semarang periode 2021-2026:

Pitoyo Tri Susanto, M.Si, PC Banyumanik
Agus Sriyanto Tisno Ajati, ST, PC Candisari
Arief Eko Purnomo, ST, PC Mijen
Saliman, SH, PC Tembalang
Mulyana, S.Pd, PC Gajah Mungkur
Suprapto, S.Pd, PC Gunungpati
Budi Priharyanto, SE. Ak. MM.CA.CSEP, PC Ngaliyan
Abdul Rochim, PC Tugu
Sugito, SE, PC Pedurungan
Mugiyana,S.Pd, PC Semarang Barat
Saelani, PC Semarang Timur
Slamet Priyanto, MT, PC Genuk
Ichsan Nudin, PC Semarang Utara
Nuryanto S.Pd, PC Semarang Selatan
Aris Luhur Prasetya, PC Semarang Tengah
Rusmanto, SH, PC Gayamsari.