DPD LDII Kota Semarang Gelar Vaksin Massal, Dukung Percepatan Vaksinasi

28 Februari 2022

Foto : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di Kompleks Masjid Al Wali

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Semarang menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk umum.

Adapun kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Kompleks Masjid Al Wali Jalan Ketileng Raya No. 21 ini bekerjasama dengan sejumlah pihak.

Mulai, IPDN-Kemendagri, TNI-AL, Relawan Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Ketua DPD LDII Kota Semarang, Suhindoyo mengatakan, acara tersebut merupakan upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi booster.

"Selain vaksin booster, acara vaksinasi massal kali ini juga melayani vaksinasi pertama dan kedua. Jadi masyarakat yang belum vaksin bisa ikut," ujarnya, Senin 28 Februari 2022.

Suhindoyo menerangkan, target dalam vaksinasi massal yang digelar DPD LDII Kota Semarang adalah 3000 orang sasaran vaksin.

"Kita targetkan 3000 orang. Baik vaksin satu, dua, booster. Tapi dari data pendaftar yang masuk, paling banyak vaksin booster," imbuhnya.

Ketua panitia kegiatan, Yenuarso menambahkan, kegiatan vasksinasi ini merupakan salah satu program prioritas dari LDII Kota Semarang.

"Jadi kegiatan kali ini memang kami persiapkan dengan matang untuk mendukung program percepatan vaksinasi booster di Kota Semarang," tambahnya.

Adapun untuk tenaga kesehatan, lanjut Yenuarso, dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, TNI AL dan IPDN. Sementara petugas IT,  dan skrening, disiapkan pihak DPD LDII Kota Semarang.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan DPD LDII Kota Semarang mendapat kunjungan dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

"Kami mengapresiasi kegiatan vaksinasi booster yang digelar DPD LDII Kota Semarang. Ini merupakan upaya mengatasi pandemi Covid-19," katanya.

Selain mendapat kunjungan Wali Kota Semarang, kegiatan vaksinasi massal tersebut juga mendapat kunjungan dari Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.