Kejurkot Persinas Asad

22 Maret 2019

Kejurkot Persinas Asad 2018

Pada hari Sabtu dan Minggu, 1 s.d. 2 Desember 2018, Persinas Asad menyelenggarakan Kejuaraan Tingkat Kota semarang untuk para pesilat yang bernaung di bawah payung Persinas Asad di Gedung Al Barokah, Kompleks Masjid Al Wali, Tembalang Semarang. Kegiatan yang diberi tajuak “Festival Pasanggiri & Kejurkot Persinas ASAD Remaja dan  Dewasa Se-Kota Semarang tahun 2018” ini bertujuan (1) Meningkatkan rasa persaudaraan dan tali silaturrahim Atlet Persinas Asad usia remaja dan  dewasa se-Kota Semarang, (2) Sebagai sarana pembinaan atlet Persinas Asad Se-Kota Semarang usia Remaja dan Dewasa.

Kegiatan tersebut dilatarbelakangi minimnya prestasi Persinas ASAD remaja dan dewasa di tingkat IPSI kabupaten dan kota bahkan di tingkat provinsi merupakan gambaran umum tentang perkembangan Persinas ASAD yang kurang merata. Banyak kendala yang melatarbelakangi merosotnya prestasi tersebut, di antaranya adalah terputusnya pembinaan pesilat setelah usia remaja.

Berkaitan dnegan hal itu, diperlukan pembinaan pesilat usia remaja dan dewasa secara berkala secara berkesinambungan dan perlu diadakan event–event periodik sebagai ajang mengasah ketrampilan dan penguasaan materi bertanding. Semakin banyak event, pesilat akan semakin matang kemampuan atlit dalam bertanding, baik secara mental, fisik, dan strategi. Dengen demikian akan menjadikan ASAD sebagai salah satu perguruan silat yang disegani, tidak hanya di tingkat pelajar, tetapi juga cukup diperhitungkan dan disegani di tingkat remaja dan dewasa.

Oleh karena itu, DPD LDII Kota Semarang mengadakan Kejuaraan Tingkat Kota Persinas Asad tahun 2018 untuk memberikan wadah bagi para pesilat di Perguruan Persinas ASAD untuk mengasah kemampuan dan semangat bertanding para pesilat pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 1 dan 2 Desember 2018, di GOR Al Barokah Kompleks Masjid Al Wali, Tembalang, Semarang. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan lancara tanpa kendala yang berarti.

(SH2019)