Jelang Ramadan, DPD LDII Semarang Imbau Masyarakat Terus Disiplin Prokes

05 April 2021

Jelang Ramadan, DPD LDII Semarang Imbau Masyarakat Terus Disiplin Prokes

LDIISEMARANG -- Protokol Kesehatan menjadi perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Semarang jelang bulan Ramadan tahun ini. Mengingat hingga saat ini pandemi Covid-19 masih mewabah.

Ketua DPD LDII Kota Semarang, Suhindoyo mengatakan, rencananya, masjid LDII di Kota Semarang siap menyelenggarakan salat Tarawih bersama di Ramadan kali ini.

"Dalam menyambut bulan suci Ramadan tahun ini, kami jauh – jauh hari sudah menyiapkan segala sesuatunya. Insyaallah kami akan menggelar salat Tarawih dengan menerapkan protokol kesehatan ketat," ujarnya, Minggu (4/4/2021).

Suhindoyo pun mengimbau seluruh masjid di seluruh PC dan PAC untuk menerapkan protokol kesehatan ketat saat kegiatan Tarawih di masjid.

"Harus pakai masker, di setiap pintu bisa diberikan tempat untuk hand sanitizer, di tempat wudhu kami juga imbau untuk ada sabun untuk mencuci tangan. Dan jaga jarak," imbuhnya.

Terkait kegiatan lainnya, lanjut Suhindoyo, sejak awal pandemi banyak kegiatan LDII harus terhenti sementara hingga saat ini.  

"Kalau kegiatan dari awal pandemi kita off kan. Seperti pengajian rutin, kegiatan sosial yang mengundang kerumunan kita off. Jadi kita harapkan di tahun ini, kegiatan salat Tarawih di masjid ini bisa lancar, barokah, dan tidak ada kendala. Namun protokol kesehatan harus kita disiplinkan," katanya.

Tak hanya di masjid, DPD LDII Semarang juga terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat umum dan khususnya warga LDII untuk disiplin protokol kesehatan.

"Kita beberapa kali ikut kegiatan pemerintah dalam memberikan sosialisasi prokes kepada masyarakat. Dan ini komitmen kita membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Semarang khususnya," katanya.