Alhamdulillah, RS Banyumanik 2 Sudah Beroperasi Layani Masyarakat

11 April 2021

Foto : pelayanan di RS Banyumanik 2 (dok LDII tv)

Alhamdulillah, RS Banyumanik 2 Sudah Beroperasi Layani Masyarakat

LDIISEMARANG -- Syukur Alhamdulillah Yayasan Manshurin melaunching RS Banyumanik (RSUB) 2. Berdirinya Rumah Sakit ini merupakan komitmen besar Yayasan Manshurin dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya secara virtual berharap, RSUB 2 bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. 

"Saya kira hadirnya RS ini akan membantu menyelesaikan sejumlah persoalan-persoalan kesehatan yang ada di Jateng," ujarnya.

"Semoga RSUB 2 Semarang ini barokah, insyaallah manfaat, insyaallah menjadi satu tempat rujukan masyarakat untuk berobat. Dan tenru saja kita harapkan layanannya prima dan inovatif," tambahnya.

Ketua Umum Yayasan Al Manshurin, Prof. Dr. Singgih Tri Sulistyono menerangkan, dengan berdirinya RSUB 2 ini merupakan salah satu langkah dalam menyiapkan bonus demografi di tahun 2045.

"Salah satu syarat mutlaknya adalah tersedianya layanan kesehatan yang memadai sehingga bisa memberikan layanan dan menciptakan generasi sehat dan cerdas," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RSUB 2, Endang Nuriyati menerangkan, RSUB 2 memiliki sejumlah layanan kesehatan. Seperti layanan rawat jalan, poli penyakit dalam, poli bedah, poli anak, poli syaraf, poli mata, poli jiwa, polo gigi dan mulut, poli THT, umum dan lainnya, ucapnya.

"Untuk pasien covid-18, RSUB 2 menyediakan total 14 kamar untuk ruang isolasi dan perawatan VIP. Kami menyediakan 12 bed isolasi dan dua ruang isolasi VIP yang dilengkapi dengan ventilator," katanya.