DPD LDII

Gelar Rakerda, Sejumlah Program Unggulan Disiapkan DPD LDII Semarang

31 Januari 2021

Foto : Sejumlah pengurus foto bersama usai Rakerda

LDIIKOTASEMARANG --  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Semarang belum lama ini menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Gedung DPW LDII Jawa Tengah, Jalan Ketileng Raya. Dihadiri sejumlah anggota dan dewan penasihat, kegiatan rakerda Alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti.

Ini merupakan langkah awal bagi pengurus DPD LDII Kota Semarang periode 2020-2025 dalam merumuskan sejumlah program unggulan. Yang nantinnya akan diaplikasikan secara maksimal dengan penuh pengawasan dan evaluasi sebagai upaya ikut membangun kemajuan Indonesia secara umum serta Kota Semarang pada khususnya.

"Beberapa program andalan yang dirumuskan dalam Rakerda tersebut mencakupi beberapa sektor, seperti ekonomi, sosial budaya, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), hukum, teknologi, lingkungan, kamtibmas dan sektor-sektor lainnya," ujar Ketua DPD LDII Kota Semarang, Suhindoyo.

Suhindoyo mencontohkan, seperti dalam sektor ekonomi, pengembangan dunia UMKM menjadi salah satu fokusnya. Mengingat di masa pandemi ini, banyak pelaku UMKM yang terdampak. 

"Salah satu program DPD LDII Kota Semarang, kita akan ikut membantu para pelaku UMKM dengan melalui program pengembangan pemasaran produk-produk UMKM tersebut melalui media digital," imbuhnya.

Sebagai ormas, lanjut Suhindoyo, DPD LDII Kota Semarang senantiasa memiliki dan membuka keterbukaan dengan ormas lain, siap merumuskan dan berkolaborasi demi mewujudkan langkah nyata dalam memberikan sumbangsih positif kepada masyarakat Kota Semarang melalui program-program yang sesuai dengan tupoksi dan aturan perundang-undangan yang ada.

"Kami berharap, semua pengurus DPD LDII Kota Semarang bisa bergerak bersama dan maskimal untuk bisa memberikan dampak yang positif serta signifikan dalam perkembangan Kota Semarang sebagai ibukota Jawa Tengah," katanya.

Sementara itu,  Ketua DPW LDII Jawa Tengah Prof Singgih Trisulistyono berpesan kepada pengurus DPD LDII Kota Semarang agar bekerja dengan selalu menjaga niat ibadah karena Allah SWT. 

"Selain itu segenap pengurus DPD LDII Kota Semarang bisa menjunjung tinggi akhlakul karimah, jujur dalam bertutur, bisa amanah, rukun, kompak, kerja sama yang baik dalam menjalankan roda organisasi selama 5 tahun kedepan," ucapnya.

Adapun arahan dari Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menghadiri pelantikan DPD LDII Kota Semarang di Hotel Grasia Semaraang beberapa waktu lalu menerangkan soal konsep bergerak bersama. Yang mana konsep bergerak bersama menjadi kunci dalam kesuksesan program Pemkot Semarang selama kepemimpinannya bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

"Pemkot Semarang berharap, LDII Kota Semarang bisa terus bersinergi dengan Pemkot Semarang dalam hal pembinaan umat, sosial, ideologi, dan ekonomi kerakyatan. Dan bisa menjadi garda terdepan dalam menangkal paham-paham radikalisme," pesan beliau.

Melihat hal tersebut, DPD LDII Kota Semarang sejalan dengan konsep bergerak bersama tersebut dalam arah ke depan membangun Kota Semarang semakin maju dan hebat lagi. (Tim Humas)