DPD LDII

Kakankemenag Kota Semarang Hadiri Sykuran DPD LDII Kota Semarang

18 Juli 2022

LDIISEMARANG -- DPD LDII Kota Semarang menggela kegiatan syukuran atas terlaksanannya kegiatan penyembelihan hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Adapun acara syukuran dilaksanakan di Masjid Hidayatullah, Jl Menoreh Tengah XII no 4, Sampangan, Minggu malam, 10 Juli 2022.

Hadir dalam kegiatan syukuran tersebut, Kepala Kankemenag Kota Semarang, Mukhlis Abdillah.

Ketua DPD LDII Kota Semarang Suhindoyo mengaku bersyukur atas terlaksannya kegiatan sembelih qurban dalam rangka Idul Adha 1443 H.

Suhindoyo menambahkan, jika dalam kegiatan penyembelihan qurban, tidak ada kendala yang berarti.

"Alhamdulillah, DPD LDII Kota Semarang mencatat ada sebanyak 309 dan 119 kambing yang disembelih di Idul Adha tahun ini," ujarnya.

Ia berharap, dengan ibadah qurban tahun ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar. Baik bagi warga LDII maupun masyarakat umum.

"Harapannya ibadah qurban ini bisa memberikan dampak sosial ekonomi kepada masyarakat. Selain itu bisa menjadi sarana untuk merawat silaturahmi," terangnya.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kota Semarang, Mukhlis Abdillah dalam sambutannya mengapresiasi sejumlah program yang sudah dijalankan LDII untuk mensupport pemerintah Kota Semarang dalam arah pembangunan yang lebih baik.

Kakankemenag pun mengajak semua hadiri yang datang untuk bisa merawat kerukunan antar umat beragama.

Menurutnya, perbedaan harus diapresiasi. Yang mana pada gilirannya berdampak pada terciptanya kerukunan antar umat beragama.

"Pemerintah melalui Kementerian Agama melindungi warga negara Indonesia dalam memeluk agama sesuai kepercayaannya," katanya.