DPD LDII

DPD LDII Kota Semarang Gelar Diskusi Panel Moderasi Beragama

29 Oktober 2022
Para narasumber kegiatan Diskusi Panel Moderasi Beragama

LDIISEMARANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Semarang menggelar kegiatan Diskusi Panel Moderasi Beragama.

Kegiatan Diskusi Panel Moderasi Beragama ini digelar di Hotel Grasia, Jl S Parman, Gajahmungkur, Semarang, Sabtu 29 Oktober 2022.

Ketua DPD LDII Kota Semarang, Suhindoyo mengatakan, dalam kegiatan Diskusi Panel Moderasi Beragama dihadiri sejumlah narusumber.

Mulai dari perwakilan Kemenag, MUI, PBNU, Muhammadiyah, dan perwakilan DPP LDII. Sejumlah materi mengenai moderasi beragama pun disampaikan.

"Alhamdulillah hari ini DPD LDII Semarang menyelenggarakan kegiatan Diskusi Panel Moderasi Beragama. Dan ini merupakan kegiatan penutup kita di 2022 ini," ujarnya.

Suhindoyo menerangkan, moderasi beragama yang memupuk persatuan dan kesatuan sangat diperlukan sebagai pondasi pembangunan Indonesia khususnya Kota Semarang.

"Jadi keberagaman yang toleran ini adalah sebuah aset untuk menjadikan bangsa Indonesia lebih baik lagi. Bukan malah menjadi kendala dalam pembangunan," katanya.

Sementara itu, Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan diskusi moderasi beragama yang diselenggarakan DPD LDII Kota Semarang.

Menurutnya, Kota Semarang merupakan salah satu kota yang memiliki keberagaman yang majemuk. 

Sehingga keberagaman yang ada harus dibungkus dengan toleransi untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

"Dengan persatuan dan kesatuan yang kuat ini menjadi salah satu modal dalam pembangunan Kota Semarang untuk menjadi lebih baik dan hebat lagi," terangnya.